Mengapa Kami Mencintai SKI


Cinta kami pada Islam, yang kami tumbuhkan bersama SKI adalah pelajaran tentang bagaimana mengubah kepribadian kami untuk menjadi lebih baik secara berkesinambungan, mengajarkan pada kami tentang bagaimana menjadi manusia yang produktif untuk bisa memberi, memberi kami pelajaran tentang bagaimana melimpahruahkan kebajikan meski berujung tanpa sedikitpun rasa terimakasih, bahkan kadang penolakan.

Lalu bersama, kami belajar untuk membangun kembali dasar-dasar kepribadian yang kokoh dan tangguh, yang membuat kami mencintai secara sadar, bertanggungjawab, dan produktif mengekspresikan cinta kami pada Al Haq. Karena kami percaya bahwa hanya orang-orang dengan kepribadian kuat dan kapasitas besar-lah yang mampu mencintai. Orang-orang yang kuat mencintai dengan segenap kesadarannya. Maka mereka terus menerus memproduksi kebajikan demi kebajikan.

Kami sadar, bahwa mencintai memang butuh nyali. Karena dengan memutuskan untuk mencintai, maka segera kami akan menumpahkan perhatian, pikiran, waktu, dan tenaga pada obyek yang kami cintai, sekaligus menanggung semua resiko. Itulah sebabnya, semangat sepenanggungan membuat kami akan saling menopang, mempersembahkan daya tahan untuk terus memberi yang terbaik. Melawan kebosanan, kemalasan, dan kesedihan. Melemahkan kelelahan, ketakutan, dan keputusasaan. Tidak mudah memang, tapi bukankah jalan cinta memang selalu begitu? Pelajaran berharga tentang kebajikan yang tak dapat dikalahkan waktu.

Tidak mudah, pasti. Tapi jalan cinta memang selalu begitu.

Maka disinilah kami, SKI FKIP UNS. Menguatkan kembali komitmen kami pada apa yang kami cinta, Islam, Untuk Sang Pemilik Hidup yang telah memberi kami energi kehidupan untuk melanjutkan perjalanan cinta ini, demi meneguhkan tekad kami untuk terus bergerak.

Disini, kami belajar. Berlatih untuk menjadi lebih baik untuk kemudian menjadikan orang lain lebih baik. Dan pada akhirnya, ini adalah pelajaran tentang bagaimana mengubah kehidupan kami menjadi taman yang lebih indah dipandang dan lebih nyaman dihuni. Karena disinilah kami bertumbuh. Karena dalam masa-masa kami bertumbuh di SKI, kami berbahagia. Ya, karena cinta-lah yang membuat segalanya memiliki makna. Dengan cinta ini, kami ingin membangun peradaban.

Lalu, maukah engkau turut serta belajar menumbuhkan cinta itu bersama kami, saudaraku?

Departemen Kaderisasi SKI FKIP UNS 2012

Purna Anggit C_Aristiawan_Eko Pujianto_Fandra Eka_Hadi Kurnianto

Asri Rubi R_Alikta Hasnah S_Halida Novi W_Ika Fuzi R _Kurnia R_Latifah Nurmilasari

~merekatkan ukhuwah~

2 tanggapan untuk “Mengapa Kami Mencintai SKI

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s