Jadi, Baca Buku Apa Hari ini?


“Dek, baca buku apa pekan ini?” Sering pertanyaan ini terlontar dari senior saya di HMI. Tapi karena selama 1.5 bulan ini belum juga ada yang bertanya, saya sampaikan saja disini 😀

Toh, ini blog saya. Suka-suka saya dong mau posting apa aja. #nananana

 

Beberapa buku yang saya baca Awal November-Pertengahan Desember ini

1.Kitab Suci Kesatria Cahaya-Paulo Coelho (beli)

2. Islam sebagai Ilmu-Kuntowijoyo (pinjem Atin)

3. Jingga- Perjalanan ke India dan Thailand Mencari Surga di Bumi, Marina S. Kusumawardhani (beli)

4. Kau Memanggilku Malaikat- Arswendo Atmowiloto (beli)

5. Topeng Kayu-Kuntowijoyo (pinjem perpus)

6. Gate of Heaven- RH. Fitriadi (pinjem temen)

7. After Orchad- Margareta Astaman (pinjem perpus)

8. Simply Love- Iva Avianty (pinjem halida)

9. Guru: Mendidik itu Melawan- Eko Prasetyo (pinjem perpus)

10. Warisan Sang Murobbi-Ust. Rahmat Abdullah (pinjem bang Khalid)

11. Paradigma Islam, Interpretasi untuk Aksi, Kuntowijoyo (belum tuntas) (pinjem adhyt)

12. Benturan antar Peradaban, Samuel P. Huntington (belum tuntas) (pinjem atin)

13. Edensor- Andrea Hirata (jujur, saya memang baru sekali ini membaca, hehe) (pinjem mila)

14. Models of Teaching, Bruce Joyce dan Marsha Weil (tidak tuntas, tidak akan saya tuntaskan) (pinjem perpus)

15. Sebelas Menit, Paulo Coelho (baca gratis seharian di Gramedia)

16. Sang Penyihir dari Portobello, Paulo Coelho (baca gratis seharian di Gramedia)

17. Waktunya Tan Malaka Memimpin, Eko Prasetyo (baca gratis di Toga Mas)

18. Desain Pembelajaran, Hamzah B. Uno (pinjem mba ima)

eniwei, sebulan lebih ini saya nggak baca koran, :3

 

sayangnya, (seperti kata pak jujun s.suriasumatri dalam buku ‘Filsafat Ilmu’-nya), saya benar-benar merasa seperti pemborong yang memiliki sejumlah material bahan bangunan tapi tidak tahu bagaimana membangun bangunannya. hehe

Kangen main ke Gedung Insan Cita, kangen ngobrol sama Halida, kangen diskusi-diskusi (baca: ngerumpi kaya emak emak) seru kita :p

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s