Terjebak Limbo


Senin, 13 Januari 2014

Saya takut akan kenyataan bahwa saya terjebak dalam limbo. Bagaimana bisa hal pertama yang saya lakukan saat bangun di pagi hari adalah membuka ponsel dan mengharapkan sebuah pesan singkat datang dari seorang kawan yang mungkin sekedar menyapa: selamat pagi.

Saya takut akan kenyataan bahwa saya terjebak dalam limbo. Bagaimana bisa hal yang saya lakukan setiap petang adalah menunggu sms dari seseorang untuk sekedar berkata: hai.

Saya tahu bahwa saya terjebak. Tapi bagaimana caranya keluar? Tolong. Tariklah saya keluar dari sini. Rasanya sesak sekali. Sangat teramat.

Di dunia nyata, kita jarang sekali bertemu dan bertegur sapa. Di dunia maya sama saja, bahkan meskipun saat ini saya memiliki twitter. Yang saya heran, apa yang membuat saya merasa begitu dekat denganmu, sementara kita begitu jauh.

Saat kita bermimpi, kita merasa kita sedang mengalami kenyataan. Apa yang memisahkan perasaan kita ketika terjaga dan perasaan kita dalam mimpi? Bagaimana kamu dapat yakin bahwa seluruh kehidupanmu bukan hanya impian? Jeppe mengira dia hanya bermimpi ketika dia tidur di atas tempat tidur sang baron. Dan ketika ia terbaring di tempat tidur sang baron, dia mengira kehidupannya sebagai petani miskin hanyalah impian.” Demikian kata Alberto pada Sophie.

Apakah dua orang bisa memimpikan hal serupa? Bisakah kita menyatukan mimpi kita dan kau menemukanku dalam mimpimu?

Kali ini, bagaimana aku akan memaknai ‘jarak’?

NB. Menulis ini sambil mendengar lagu Daniel Bedingfield-If you’re not the one. #Ups

Satu tanggapan untuk “Terjebak Limbo

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s