Perjalanan. Buku. Kawan.


Kultural Solo
Kultural Solo

20141213_152027 (2)

 

 

Fiat justitia rouat cullum, walaupun langit runtuh, hukum harus ditegakkan

Walaupun “langit” runtuh, Kultural tetap hidup!

Kutipan yang kugunakan khas anak hukum ya? Maklum, soalnya tiga kawan lelaki yang ada di foto di atas memang mahasiswa Fakultas Hukum.

Kemarin, kami berempat bertualang ke Yogya. Jam 7 aku sudah siap menunggu jemputan di asrama, dan Mas Kun bilang dia baru ke rumah Yogo. Jam 8, Mas Kun bilang sedang menunggu Yogo mandi. Padahal, aku sudah janjian dengan Bang Umar jam 9. Kesal rasanya menunggu dua jam tanpa kepastian. Habis Yogo dan Mas Kun menjemputku, kami bertiga menjemput Faizal di UMS. Lima belas menitan dari kampusku. Dan berangkatlah kami menuju Jogja.

Diskusi liar dan gelak tawa tak terhindarkan dalam perjalanan kami. Banyak yang kami diskusikan, banyak yang kami obrolkan, banyak juga yang kami ‘gunjingkan’.

Setelah makan siang dan ngobrol dengan Bang Umar, kami mengikuti acara launching Sekolah Politik di UIN Sunan Kalijaga. Setelahnya, kami berburu buku di Social Agency dan Shopping Centre.

Malamnya, kami makan di Rumah Makan Bungong Jeumpa. Aku, Mas Kun, dan Faizal tak suka makanan pedas. Payah. Makan di rumah makan yang terkenal puedasnya, tapi sambal pun tak kami makan. Memang payah.

Perjalanan pulang tak kalah serunya. Diskusi liar dan ngobrol lagi, Aku mengurungkan niat untuk tidur meskipun rasanya mataku tak kuasa menahan kantuk.

Karena sudah malam, mereka jadi agak gila. Ini pelajaran bagiku untuk tak pergi lagi dengan para lelaki, khusunya di malam hari. Mereka menjadi gila dengan cepat.

Malam nanti aku akan menulis lanjutan Pribumisasi Hijab yang belum selesai. Kalau masih sempat, aku akan menulis soal perbincangan kami, atau soal materi diskusi yang disampaikan Bang Umar di UIN Suka.

Salam.

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s