Kamu.


Bening matamu adalah danau dimana aku bisa berenang menyelami indah matahari yang membayang di permukaan sahara nan agung. Nil itu masih mengalirkan desah lembutnya, masih menghidupi sebilah kasih sayang yang tertancap di pusaran gelombang yang bermuara di matamu. Adakah tatapan selembut tatapanmu ? bagai beringin yang hidup di tengah kota, sebagai simbol keagungan cinta yang suci.

Bola matamu sehitam zaitun namun lembut seperti madu. Sedikit kucoba tuk curi pandang di antara kerumunan orang banyak, dan aku merasa, KAU MELIHATKU.

Setiap saat kukagumi putih wajahmu. Seingatku, dulu kau si hitam manisku. Adakah air wudhu itu telah membangkitkan sel-sel di kulitmu ? ataukah air mata kehilanganmu telah membangunkan kegagahan yang lama tertidur karena keputus asaan ?

Dan adakah linangan air mata yang lebih mengharukanku selain ketika kau lantunkan ayat-ayat Nya. Ketika kau bersujud sembari memohon ampun pada Nya, saat kau membaca sholawat untuk junjunganmu. Saat kau dengan fasih melafalkan asma Alloh. Dan tak pernah ada air mata yang lebih mengaharukanku selain ketika ku dengar kau berucap

Astaghfirullahhal’adzim

Dan kau adalah lelaki pujaan yang rela meminjamkan sarung dan Al-Qur’an pada sobatmu yang tak berpunya. Dan itulah yang membuat tanganmu sehalus sutera meskipun kau adalah sang pekerja keras yang akan melakukan apapun demi keluarga tercinta.

Dan kau adalah lelaki pujaan yang dengan sigap melangkahkan kakimu menuju Rumah Alloh ketika adzan dikumandangkan. Dan itulah yang membuat kakimu kuat ketika kau mesti berjalan jauh untuk menuntut ilmu.

Saat lembayung senja mengintip malu dibalik mega, diam-diam aku mengikutimu. Mencari celah dibalik kesempurnaanmu dimataku. Dan akhirnya aku tahu, kau tak sesempurna yang ku bayangkan. Kau pun hanya manusia biasa yang juga selalu berbuat dosa.

Namun, tak ada yang membuatku semakin mengagumimu kecuali saat kau meneriakkan ALLOHUAKBAR di sela-sela lorong kehidupan yang penuh jalan rahasia.

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s