MINI REVIEW: ORANG MAIYAH


Foto Alikta Hasnah Safitri.Ndredeg duluan mau sok-sokan bikin mini review buku ini. Soalnya saya hanya satu dua kali saja mengikuti forum maiyahan secara langsung, selebihnya menonton lewat siaran TV. Mbok salah tafsir atau makblas nggak mudeng, kan jadi keliatan sok taunya, waton njeplak 😂😂

Well, buku ini merupakan bunga rampai. Semacam curhat berbalas antara Cak Nun dan tujuh orang maiyah lainnya mengenai laku perjalanan nilai keseharian mereka.

Buku ini mengajak kita sebagai pembaca kembali merenungkan hakikat dan jalan panjang keilmuan, tentang makna keikhlasan dan cinta, tentang hidup dan kehidupan, tentang seberapa penting menjadi kaya atau miskin, juga tentang mengalahkan musuh abadi dalam diri.

Bahwa jalan keilmuan memang berat dan tak berujung. Bahwa jalan itu tak mesti bervisi berderetnya gelar, tetapi munculnya kecintaan yang hikmat pada Sang Pencipta. Juga, menghikmahi kekayaan dan kemiskinan dalam iman, dengan syukur dan sabar.

Terjawablah alasan mengapa orang maiyah kuat duduk manis semalaman 5-7 jam tanpa protes pada kantuk dan lelah. Tidak lain, karena disana mereka menemukan pintu menuju kesejatian hidup yang menenggelamkan mereka dalam perasaan cinta yang dalam 

In 📷 : Zia ingin mereguk secuil hikmah dari buku Mbah Nun. Moga barokah 😊

#igbookreview #goodreads #bukubagus #mbahnun#ilmuhidup #orangmaiyah

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s