Teman Sekelasku jadi Suamiku


Foto Alikta Hasnah Safitri.Ketidaktahuan ternyata bisa jadi seindah ini ya. Awalnya, saya hanya sedang mencari foto2 zaman SMA yang menempatkan kami berdua dalam satu potret. Kemudian, sambil melihat kembali foto2 tadi, terlintas di pikiran saya tentang apa yang mungkin saya pikirkan bila dahulu kala saya tahu bahwa lelaki ini akan jadi suami dan ayah bagi anak saya.

Pernah saya bertanya pada dia @diditsetyopamuji, “dulu kan aku pernah mau pindah jurusan pas mau kenaikan kelas. Tapi wali kelas bilang eman2. Akhirnya kan aku tetep di IPA. Aku menyesal banget manut pak guru. Hiks. Apalagi akhirnya aku malah harus pindah jurusan pas aku kuliah. Lebih eman2 kan? Soalnya emang beneran nggak ada bakat sains blas aku. Eh, terus kita nikah gini. Terus kan aku jadi mikir, Masak iya aku tetep di kelas yg sama cuma biar kita ketemu, satu kelas, dan bikin kamu tergila2 sampe bertahun2.. 😆😆 kalo dulu aku pindah jurusan pas di SMA, kira2 kita tetep berjodoh nggak si? “

” insyaallah iya. Kan jodoh kita udah tertulis. Mungkin bakalan beda lagi skenarionya. ”

Lalu, saya mulai menyebutkan beberapa kemungkinan skenario. Misal, ketemu dan kenalan di angkot atau rebutan racikan di kantin atau ketemu di perkiraan pas sama2 telat. Hahahaha. Pokoknya ala ala drama ftv lah.

Well. Ketidaktahuan memang seindah ini. Ketidaktahuan membuat kita mengupayakan yang terbaik untuk segala hal yang kita lakukan. Ketidaktahuan mengajari kita untuk selalu bertawakal pada Allah yang menentukan takdir terbaik untuk setiap hambanya.

Lagian, kalo tahu kita bakal nikah, mungkin ya nggak bakalan lah kamu pose sendiri. Pasti bakalan ngajakin aku selfie sambil bilang, “nyicil foto prewed yuk, Al”. Dan, di masa kini, kita nggak jadi sibuk untuk search file yang menampilkan kebersamaan kita dalam satu potret 😅😅

Aku membuka ruang kritik dan saran untuk memperbaiki kualitas diri setiap waktu, karena itu, tinggalkanlah jejak dengan memberi komentar. Terimakasih :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s